Tuesday 24 May 2011

TIMNAS TETAP TAMPIL DI SEA GAMES

MESKI DI SANKSI TIMNAS BISA TAMPIL DI SEA GAMES





AHWANSI.BLOGSPOT.COM-Kekhawatiran sebagian orang bahwa timnas sepak bola Indonesia bakal menjadi penonton di kandang sendiri dalam ajang SEA Games mendatang dipatahkan Yesayas Oktavianus. Pengamat sepak bola ini menyatakan bahwa timnas bakal tetap bisa berlaga di ajang tersebut, bahkan apabila Indonesia disanksi FIFA.
Dalam sebuah acara unjuk wicara di sebuah stasiun televisi swasta, Yesayas mengatakan bahwa sanksi FIFA, mengucilkan federasi sepak bola sebuah negara, tidak berlaku bagi ajang-ajang multi even macam SEA Games.
"Dalam ajang multi even, timnas sepak bola Indonesia bakal tetap boleh bertanding. Ajang seperti ini merupakan domain dari International Olympic Committee (IOC), bukan wilayah FIFA," ungkap jurnalis olahraga kawakan ini.
Lebih lanjut, Yesayas juga menyoroti pernyataan Direktur Keanggotaan dan Pengembangan Asosiasi FIFA, Thierry Regenass terkait alasan penolakan terhadap pasangan George Toisutta dan Arifin Panigoro. Menurut Yesayas, alasan Regenass, yang menyatakan Arifin Panigoro ditolak karena terkait Liga Primer Indonesia, salah besar.
"FIFA membentuk Komite Normalisasi dengan tiga tugas pokok. Salah satu tugasnya adalah menentukan apakah akan merangkul atau menolak LPI. Komite Normalisasi telah memutuskan merangkul LPI. Karena itulah, alasan Regenass tidak masuk akal," tegasnya.
Ya mudah-mudahan aja seperti itu, agar perjuangan sepakbola indonesia tidak sia-sia.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...