Wednesday 25 May 2011

PERSIPURA MASUK 8 BESAR AFC CUP 2011

PERSIPURA MELAJU KE 8 BESAR AFC CUP 2011


 
AHWANSI.BLOGSPOT.COM-Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura sukses melaju ke babak 8 besar AFC Cup 2011 setelah menaklukkan wakil Vietnam, Song Lam Nghe An dengan skor meyakinkan 3-1.
Seolah cuek dengan rumor sanksi yang diberikan FIFA, Persipura tetap tampil all out. Sistem gugur di babak 16 besar ini membuat mereka memburu kemenangan dan tak menghiraukan teriakan dukungan pendukung tuan rumah.
Terus menekan, tim Papua itu akhirnya mendapatkan hasil kala tusukan berbahaya Tinus Pae terpaksa dihentikan oleh bek lawan, Tran Tuan Anh di kotak terlarang. Boaz Solossa yang menjadi eksekutor sukses menaklukkan kiper Tran Nguyen Manh dan membawa Persipura unggul 1-0.
Tim tuan rumah, Song Lam, tak menyerah begitu saja meski mereka tertinggal satu gol. Hanya berselang empat menit, mereka hampir saja menyamakan kedudukan melalui Nguyen Thanh Hai saat memanfaatkan bola muntah usai tendangan bebas. Akan tetapi tendangannya masih melenceng jauh dari sasaran.
Malah, tim wakil Indonesia lah yang mampu menambah pundi-pundi gol semenit usai peluang itu. Tepat di menit ke-33, Titus Bonai berhasil menyambar bola liar hasil tandukan lemah Victor Igbonefo. Persipura pun kian unggul 2-0, dan bertahan hingga turun minum.
Song Lam yang mencoba mengejar ketertinggalan mereka akhirnya sukses memperoleh gol di menit ke-68. Berubahnya skor menjadi 2-1 ini berkat usaha Nguyen Hong Viet yang berhasil menaklukkan kiper Persipura yang kali ini dipercayakan kepada Ferdiansyah.
Tuan rumah kembali bersemangat usai mendapatkan gol mereka. Namun, sebuah gol yang dicetak Ortizan Solossa di menit ke-84 membuat mereka kehilangan semangat lagi, dan laga pun berkesudahan 3-1 untuk Persipura.
Kemenangan ini membuat Persipura sukses melaju ke babak perempat final. Berbeda dengan babak 16 besar yang hanya sekali bertanding, di babak 8 besar dan semifinal nanti pertandingan akan kembali berjalan dengan format home and away.
Susunan Pemain
Song Lam: Tran Nguyen Manh, Tran Son Ha, Ho Ngoc Luan, Tran Quoc Tuan, Nguyen Trong Hoang, Pham van Quyen, Tran Tuan Anh, Nguyen Quang Tinh, Nguyen Thanh Hai, Pham Thanh Dat, Nguyen Hong Viet
Persipura: Ferdiansyah, Yohanis Tjoe, Bio Paulin, Victor Igbonefo, Ortizan Solossa, Luis Kabes, Gerald Pangkaly, Yustinus Paew,Zah Rahan, Titus Bonai, Boaz Solossa..

Semoga apa yg di perjuangkan tim  persipura tidak sia-sia....amiennnn

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...