Monday 7 February 2011

Pemain Terbaik

Bryant: Messi Pemain Terbaik di Dunia

Los Angeles:Bintang klub basket NBA, Los Angeles Lakers Kobe Bryant memuji penampilan bintang Barcelona Lionel Messi. Menurutnya Si Kutu layak mendapat julukan pemain terbaik di dunia saat ini.

Bryant akan memimpin LA Lakers bertanding dengan Regal Barca, klub basket yang dimiliki Barcelona. Ia meyakini pemain yang baru saja mendapat gelar Sepatu Emas Eropa itu sebagai bintang.

“Mesi adalah pemain terbaik di dunia. Mereka (Xavi dan Andres Iniesta) juga pemain bagus, Tapi saya pikir Messi-lah yang terbaik,” kata Bryant yang sedang berada di Barcelona, Rabu (6/10).

Bryant menilai Barcelona adalah klub besar. Ia mengaku selalu mengikuti sepak terjang klub Katalan tersebut.

Pemain Terbaik Adalah Xavi, Bukan Messi


Penghargaan pemain terbaik tahun ini jatuh kepada Lionel Messi. Hasil yang sebenarnya mengejutkan. Orang-orang sebelumnya berpikir, gelar ini akan jatuh ke tangan Xavi, atau Iniesta. Dua rekan Messi di Barcelona ini merupakan skuad Spanyol yang berperan besar dalam kesuksesan Spanyol menjuarai piala dunia. Biasanya, gelar pemain terbaik, diambil dari tim yang juara. Maka ketika award ini jatuh kepada Messi, terlihat sedikit mengherankan. Argentina kan gagal total di piala dunia?
Tapi, Messi adalah pemain hebat, bahkan sangat hebat. Kelincahan dan ketajamannya ketika bermain bersama Barcelona, makin meningkat pesat dari hari kehari. Kita sebagai penggemar sepakbola, tentunya bersyukur, karena bisa menyaksikan talenta sehebat ini dalam periode sepakbola sekarang-sekarang ini. Kita bisa melihat kembali reinkarnasi diego Maradona yang kelincahannya dilapangan bola sangatlah legendaris. Bahkan sang Diego sendiri pun mengakui Messi sebagai titisannya.
Lalu bagaimana dengan rekan setim Messi, Yaitu Xavi dan Iniesta, yang juga dinominasikan sebagai pemain terbaik. Iniesta mencetak gol yang membawa Spanyol juara dunia. Sayang, belakangan ia dibekap cedera, sehingga penampilannya bersama klub, kurang optimal. Dan Xavi? Ah, saya masih sangat yakin, penghargaan pemain terbaik, seharusnya jatuh ketangan Xavi, bukan Messi.
Xavi adalah otak dibalik Spanyol dan Barcelona. Jika melihat permainan Spanyol dan Barcelona, terlihat mirip gayanya. Itu adalah peran Xavi. Kontribusi Xavi sangat penting bagi kedua tim ini. Umpan-umpan yang tepat akurat, pergerakan efektif, dan mempertahankan posesi bola, atau yang biasa disebut dengan tiki-taka, siapakah pemain yang bermain dengan cara seperti itu? Siapa lagi kalau bukan Xavi. Tiki-taka, Gaya bermain Barcelona dan Spanyol, ada pada Xavi, tentunya juga dibantu oleh Iniesta, juga Messi. Namun, Xavi adalah jendralnya.
Di Barcelona, Messi memenangkan banyak pertandingan, memenangkan banyak piala. Tapi tanpa Xavi, ia tidak bisa berbuat banyak, terutama untuk timnas Argentina. Sedangkan sebaliknya, tanpa Messi, Xavi memandu spanyol meraih piala Eropa, juga piala dunia.
Xavi tanpa Messi, adalah seorang pemain lapangan tengah yang brilian. Tanpa Messi, gaya bermain Xavi akan tetap sama, yaitu bermain sabar penuh visi, dan melepaskan umpan-umpan akurat disaat yang tepat, membuka peluang bagi rekan-rekannya untuk mencetak gol. Sedangkan tanpa Xavi, gaya permainan Messi akan berubah, setidaknya seperti yang terlihat saat membela Argentina, Messi tidak lagi fokus di lini depan, dia harus turun sedikit kebawah, untuk menjadi kreator serangan, peran yang diemban Xavi bila Mereka sedang bermain bersama di Barcelona. Tanpa Xavi, Messi harus bermain seperti Xavi.
Xavi, adalah pemain yang seharusnya mendapatkan gelar pemain terbaik itu. Atau, jangan-jangan, Xavi adalah pemain yang memudahkan jalan bagi rekan-rekannya untuk menjadi pemain terbaik Dunia, melalui umpan-umpannya yang ciamik itu..
Kalau Menurut saya bagusan Messi hehehehehe :D ( Ahmad Kamal)





0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...